Ngotot Datang, Warga Siap Sweeping Acara FPI di Purwakarta

Menjelang lawatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Purwakarta, Jawa Barat, upaya penolakan masih terus bergejolak di daerah ini.

Bahkan, kini kelompok warga yang menamakan diri Forum Bersama Aliansi Masyarakat Sunda mengaku akan menutup akses tol dan akan melakukan sweeping jika Rizieq tetap memaksakan diri datang ke Purwakarta.

"Kalau Rizieq tetap memaksa datang, kami akan menggelar aksi secara besar-besaran, dengan menurunkan ribuan orang. Kami akanmenghadang kedatangan Rizieq di setiap pintu tol dan men-sweepinglokasi acara," ujar Ketua Forum Bersama Masyarakat Sunda Farid Farhan, Jumat 18 Desember 2015.

Menurutnya, imam besar FPI Habib Rizieq dinilai telah menabuh genderang permusuhan, setiap ia berceramah terkait Purwakarta. Untuk  itu, warga pun mengecam setiap aksinya, atau pun kegiatan yang melibatkan Habib Rizieq.

"Ceramah yang disampaikan Rizieq tidak mengajarkan nilai keislaman tetapi semua isinya ajakan permusuhan," katanya. 

Habib Rizieq sebelumnya memang dijadwalkan akan hadir di Purwakarta dalam kegiatan pelantikan pengurus FPI wilayah Purwakarta. Awalnya, kegiatan yang dijadwalkan pada Sabtu 19 Desember 2015 ini akan digelar di Universitas Pendidikan Indonesia PUrwakarta. 

Namun, karena ditolak, akhirnya FPI setempat menggelar acara di sebuah yayasan yang masih berada di dalam wilayah Kota Purwakarta.

Jay Ajeng Bramena/Purwakarta (Viva.co.id)

Related Posts:

0 Response to "Ngotot Datang, Warga Siap Sweeping Acara FPI di Purwakarta"

Posting Komentar